Dunia Maya Kembali Gempar.!! Perang Hacker Indonesia VS Malaysia

Dedemit maya yang mengaku dari Indonesia kembali meluncurkan serangan pada situs internet milik warga Malaysia. Kali ini sasarannya adalah situs yang dikelola oleh perguruan tinggi yang cukup terkenal di negera tetangga kita ini, yakni Universiti Utara Malaysia (UUM). Situs resmi UUM yang beralamat di uum.edu.my, nampak dipermak habis oleh sang cracker. Pengamatan detikINET, halaman situs menampilkan gambar tengkorak muncul di tengah-tengah bendera Malaysia. Selain itu juga ada rekaman foto aksi pembakaran bendera Malaysia..

Hacker Indonesia Lumpuhkan ratusan Situs Malaysia

Perang hacker antara Indonesia dan Malaysia seakan tiada hentinya. Dedemit maya ini melancarkan aksinya dengan menggempur situs-situ Malaysia yang berekstensi .my. Mereka lebih mengarahkan aksinya untuk menghancurkan target situs-situs milik pemerintahaan. Tak tanggung-tanggung dedemit maya ini melancarkan aksinya ke ratusan situs yang ada disana.

Klaim hacker Indonesia telah melumpuhkan ratusan situs-situs yang ada di Malaysia. Menurut Zone-H.org yang merupakan situs pencatatan aksi web defacement para hacker. Dari data tersebut penyerang bernama Basher13 yang telah melumpuhkan situs-situs Malaysia berekstensi .my. Salah satunya bahkan mendapatkan rating bintang sebagai ‘Special Defacement’ (aksi yang berhasil melumpuhkan situs penting).

Aksi yang menurut Zone-H layak dapat bintang itu adalah penyerangan terhadap situs Customspg.gov.my. Situs ini merupakan situs resmi Bea Cukai Pulau Pinang. Namun setelah ditelusuri pada tembolok (Cache) Google, situs tersebut telah berpindah ke Kastampg.gov.my. Situs Kastampg.gov.my bukan merupakan salah satu korban Basher13 dan masih bisa diakses dengan normal.

Situs-situs Malaysia .my yang telah dilumpuhkan setelah diverifikasi oleh Zone-H baru mencapai 10 situs sedangkan yang telah di publish di forum online adalah 236 situs, diantaranya adalah 82 yang berektensi .my sedangkan yang lainnya adalah situs-situs bukan berakhiran .my.sumber : Lintas berita

Hacker Indonesia Jangan Terpancing Serangan Malaysia

JAKARTA – Hacker Indonesia diminta untuk tidak terpancing dengan serangan hacker Malaysia terhadap beberapa situs Indonesia, ataupun blog yang menghina Indonesia. Para admin harus memperkuat sistem keamanan situsnya untuk mengantisipasi serangan hacker Malaysia.

“Saya yakin pasti nanti ada balasan dari Indonesia, hal seperti ini sudah sering terjadi namanya juga hidup bertetangga pasti ada gesekan, yang jelas jangan terlalu terpancing,” kata White-hacker sekaligus pendiri Jasakom, S’To saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Senin (24/11/2008).

Menurut S?To, persoalan perang Malaysia-Indonesia di dunia cyber sudah seringkali terjadi, dan berlangsung sejak lama terutama bila hubungan pemerintahan kedua negara sedang memanas.

“Mengenai siapa yang memulai terlebih dahulu, sulit untuk mengatakannya,” kata S’To.

Banyak cara yang digunakan untuk memancing, mulai dari blog yang bernada menghina atau anti-Indonesia hingga melakukan deface terhadap situs kedua negara.

“Ini lebih kepada sikap nasionalisme tiap-tiap personal baik dari Malaysia maupun Indonesia, sehingga sulit untuk dihentikan,” kata S’To.

S’To menambahkan, sebuah situs yang dideface membuktikan bahwa situs tersebut masih memiliki sejumlah kelemahan. Setiap pengelola situs harus lebih menjaga sistem keamanannya.

Sebelumnya, Puluhan situs diklaim telah dideface oleh komunitas hacker asal Malaysia, pagi ini. Aksi ini disinyalir bisa memicu munculnya perang cyber antar kedua negara, Indonesia dan Malaysia.(srn)

AKARTA – Puluhan situs milik Indonesia berhasil disusupi hacker yang mengaku berasal dari Malaysia. Situs-situs asal Indonesia itu berhasil di deface dengan menyertakan gambar alien dan dua buah blog yang masing-masing dimiliki warga negara Malaysia dan warga negara Indonesia.

Saat ditelusuri okezone, Senin (24/11/2008), rupanya telah terjadi perseteruan antara hacker Indonesia dan Malaysia. Kedua hacker, yang masih-masing mengatasnamakan yadoyy666 (Indonesia) dan alien crew (Malaysia) saling unjuk kekuatan dengan melakukan aksi deface.

Akibatnya, puluhan situs Indonesia berhasil dideface oleh hacker asal Malaysia. Yang menjadi korban di antaranya situs Pemuda Hanura, Gerbang Linux, KBRI Beirut, FK Usakti 95, dan masih banyak lagi. Beberapa situs Malaysia pun mengalami aksi serupa akibat deface balasan dari hacker Indonesia.

Jika hacker Malaysia melakukan aksinya dengan menggunakan tema Hacked by Anti Indon, hacker Indonesia justru mengambil tema Ganyang Malingsial.

Jika terus berkelanjutan, hal ini akan memicu adanya perang cyber di dunia maya.(srn)(mbs)


Perang Cyber Dimulai, Malaysia Deface Puluhan Situs Indonesia

JAKARTA – Serangan oleh beberapa hacker asal Indonesia terhadap beberapa situs Malaysia ternyata berhasil didokumentasikan di sebuah situs. Serangan ini terkait dengan Cyber War yang telah dilancarkan antar kedua negara yaitu Indonesia dan Malaysia dalam beberapa waktu belakangan.

Nampak di situs tersebut, puluhan screen shoot situs Malaysia yang berhasil disusupi oleh kelompok hacker lokal, macam yadoy66, Tr1993r_m4ch1n3, ninj4_blu3, dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun saat ditelusuri Okezone, Selasa (25/11/2008), ke semua situs tersebut telah berhasil dibetulkan.

Beberapa situs Malaysia yang berhasil disusupi di antaranya, adalah, http://5a dot com dot my/, http://imm dot com dot my/, http://eznet dot com dot my/, http://yccreative dot com/, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, pengelolanya pun telah menuliskan pesan di depan web

mereka yang berisikan,

Hey Malingsial h4x0r
Jangan coba kau ganggu kami
Jangan kau coba merendahkan bangsa kami
Jangan sampai bendera perang berkibar kembali

And for you know
WE ARE READY FOR CYBERNATIC WAR

Aksi beberapa kelompok hacker ini merupakan bentuk balas dendam yang dilakukan oleh hacker asal negeri jiran yang bernama alien crew karena telah melakukan deface pada beberapa situs di Indonesia dengan tampilan ‘Hacked by Anti Indon’.

Di tempat lain, kelompok yang menamakan dirinya Yogyacarderlink juga merusak situs perpustakaan milik Universiti Utara Malaysia dengan URL http://cmslib dot uum dot edu dot my/psb/.

Akan tetapi, tidak seperti aksi sebelumnya, mereka hanya masuk lewat server yang ‘berlubang’, yang sudah pasti kehadiran mereka hanya dapat diketahui oleh orang tertentu, dan pihak admin saja.

Tidak lupa, foto siluet khas mereka terpampang jelas bersama bendera Indonesia dengan pesan yang berisi ‘Salam Piss dan Love by: Indonesia Hacker”.(srn)


Yogyacarderlink Ikut Deface Situs Malaysia

JAKARTA – Genderang perang antar hacker Indonesia dengan Malaysia rupanya telah ditabuh. Setelah, sebelumnya dua kelompok dari yadoyy666 (Indonesia) dan alien crew (Malaysia) berseteru. Kini, giliran Yogyacarderlink yang ambil bagian.

Aksi para hacker Yogyacardelink ini dilakukan dengan mengacak-acak situs milik Malaysia yang beralamat di http://welfordmedical dot com/news_details.php. Situs milik perusahaan Welford, yang merupakan penyedia jasa alat-alat kesehatan untuk rumah sakit itu berhasil disusupi dengan meninggalkan jejak khas mereka berupa foto siluet.

Dalam pantauan Okezone, Selasa (25/11/2008), selain foto siluet khas Yogyacarderlink, mereka juga menampilkan pesan yang berisi nada profokatif,

You want Cyberwarfare ?? I give you now

Selain menyambangi bagian dalam situs tersebut, hacker ini juga merusak tampilan depannya. Ini setelah kanal news dan event situs tersebut mereka infeksi dengan kata-kata yang berisi “v3n0m OwnZ Your System”.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir rupanya telah terjadi perseteruan antara hacker Indonesia dan Malaysia. Kedua hacker, yang masih-masing mengatasnamakan yadoyy666 (Indonesia) dan alien crew (Malaysia) saling unjuk kekuatan dengan melakukan aksi deface.

Tak pelak, beberapa situs Indonesia seperti Pemuda Hanura, Gerbang Linux, KBRI Beirut, dan FK Usakti 95, berhasil disambangi alien crew.(srn)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: