Cara Masukin Situs Dan Blog ke Google

Karena merasa bersalah ada pengunjung yang dateng nyasar ke blog ini dengan kata “cara masukin situs ke daftar pencarian google, ahirnya meski agak setengah hati saya posting juga mengenai cara agar blog terindex di google, ini khusus bagi temen-temen yang blognya belum terindex sama sekali ama google, biasanya blog baru.

Cara-masukin.JPG

Lihatlah screenshot dari pencarian yang masuk ke blog ini, dengan kata kata cara masukin blog ke google, sebetulnya merasa bersalah sih, pasalnya postingan yang membahas mengenai cara memasukan situs di google baru kali ini di buat di blog ini. tapi entah mengapa pencarian dengan kata cara masukin situs di daftar pencarian google masuk ke blog ini, untuk menutupi rasa bersalah saya maka saya buatkan deh tips agar blog anda segera di index oleh google. baca sampai selesai ya…

Kalau mau jujur sih sebetulnya tidak ada yang tahu pasti bagai mana cara google mengindex blog atau situs kita,karena itu menjadi rahasia google (katanya google sih gitu), namun dari beberapa tulisan blogger-blogger senior yang udah pernah saya baca, bisa saya ambil ada 2 cara yang paling mungkin di lakukan agar blog anda segera di index oleh google.

1. Link dari situs atau Blog lain

Dalam beberapa tulisan di sebutkan bahwa google akan mengindex blog kita dari link link yang terpasang dari blog atau situs yang udah ke index di google, jadi google akan meng crawl atau merayap dari link-ke link dari situs situs yang udah ke index di google hingga akhirnya menuju ke situs kita.

Jika demikian maka salah satu cara agar google mengenali situs kita hingga akhirnya mengindex blog atau situs kita yaitu dengan cara meminta sebuah situs atau blog yang sudah terindex di google untuk memasang link yang menuju blog kita, Cara memintanya terserah anda, namun yang lebih lazim di lakukan blogger adalah dengan cara berkomentar di blog orang lain.

sukur-sukur jika anda mampu merayu pemilik blog untuk bertukar link dengan anda, cara merayu yang umumnya di lakukan biasanya dengan memasang link blognya duluan di blog kita baru kita kirim pesan melalui komentar dengan kata-kata “mas/mba link anda sudah saya pasang di blog saya, jika berkenan mohon link baliknya ya..” kata-katanya gak mesti persis begini sih,, heheheheeee

Jika di benak anda kemudian muncul pertanyaan kenapa mesti meminta blog orang lain pasang link kita di sidebar? bukannya dengan mengetikan komentar maka link yang menuju di blog kita juga akan muncul di sana?
maka berikut ini jawabannya:

Pada saat berkomentar dengan Name/URL memang link blog kita akan muncul di blog tersebut, namun biasanya link di komentar biasanya berbentuk link dengan “nofollow”

penulisan html untuk link nofollow biasanya seperti ini.

   <a href="link blog anda" rel="nofollow">nama blog anda </a>

Google tidak akan menjelajahi link dengan rel no follow, nah untuk itulah anda perlu bertukar link agar link anda di simpan di sidebar atau di halaman lain.

2 Memasukan URL Blog ke google Add URL

Jika usaha anda untuk mendapatkan link sudah maksimal, maka yang perlu anda lakukan untuk mempercepat agar blog anda terdaftar di pencarian google adalah dengan memasukan url blog anda di Google Add Url, alamat untuk Google Add Url adalah

http://www.google.co.id/addurl/

namun google sendiri tidak menjamin bahwa Blog anda akan segera di index, tapi tak apalah toh yang penting sudah usaha, pelan-pelan nanti blog anda akan terindex kok,

Caranya gampang kok setelah anda masuk di Google Add Url anda akan mendapati halaman seperti pada gambar di bawah ini.

google Add Url.JPG

Kolom Url isi dengan URL blog anda contoh https://sarjiono774.wordpress.com
Komentar isi dengan sedikit keterangan mengenai blog anda

kemudian masukan kata yang tertulis dalam gambar di atasnya

Setelah terisi semua tekan tombol tambahkan URL, ingat anda hanya perlu 1 kali saja memasakukan URL blog anda, begitu lah pesan dari google, jadi jika blog anda sudah terkirim (ditandai dengan ucapan terimakasih) maka anda tinggal tunggu saja maka google akan segera mengindex blog atau situs anda di daftar pencarian google.

Untuk mengetahui apakah situs anda sudah terindex atau belum masuk di www.google.com dan ketikan di kolom pencarian google alamat urla anda lengkap dengan http, sebagai contoh ttp://sarjiono774.wordpress.com

Okedeh saya kira dah cukup nih,… semoga bermanfaat ya….

link

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: